NASIONAL

Zulhas tentang Kursi Menteri: Itu Hak Prerogatif Pak Prabowo

"Ihwal jabatan menteri di kabinet yang baru adalah hak prerogatif Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih."

Hoirunnisa

Zulhas
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberi sambutan saat HUT ke-21 PAN di Pluit, Jakarta (23/8/2019) (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)

KBR, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan, perihal jabatan sebagai menteri di kabinet pemerintah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kedepan, dikembalikan ke Presiden Terpilih.

Hal itu disampaikan merespon pertanyaan mengenai jabatan apa yang diinginkan di pemerintahan yang baru nanti, pada acara Halalbihalal Kementerian Perdagangan, Kamis (25/4/2024).

"Menteri itu haknya Pak Prabowo, (bapak maunya jadi apa?), kita? Ya kita terserah presidenlah ya," ujar Zulhas.

Zulhas juga mengatakan, ihwal jabatan menteri di kabinet yang baru adalah hak prerogatif Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih dan ia pun enggan berkomentar lebih lanjut.

Dalam kesempatan berbeda, kemarin, Zulhas juga merespons pertanyaan yang pernah disampaikan mengatakan Prabowo perihal jumlah menteri dari PAN yang akan lebih dari yang diprediksi partai berlogo matahari itu.

Ia menyebut hal itu merupakan kehormatan bagi partainya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Penetapan dibacakan Ketua KPU RI Hasyim Asyari (24/4/2024).

Baca juga:

Semua Partai Merapat ke Prabowo: YLBHI: Terjebak Pemerintah Otoriter

KBR Raih Penghargaan di Ajang Digital Media Award Asia 2024

Editor: Fadli

  • rekonsiliasi
  • Oposisi
  • Pilpres 2024
  • #kabar pemilu KBR
  • koalisi Prabowo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!