NASIONAL

Penetapan Presiden Terpilih, Prabowo: Kita Akan Mulai Kerja Keras

"Sekarang kewajiban kita semua adalah untuk kerja sama."

Astri Septiani

Penetapan Presiden Terpilih, Prabowo: Kita Akan Mulai Kerja Keras
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di depan KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

KBR, Jakarta - Pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto mengatakan bakal bekerja keras usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapakan dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2024.

Prabowo menyinggung perlunya kerja sama antara pimpinan partai politik.

"Semua hari ini kita menerima ketetapan dari KPU. Dan kita akan mulai kerja keras. Mempersiapkan diri. Sekarang kewajiban kita semua adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat," kata Prabowo sebelum acara penetapan presiden terpilih di Gedung KPU, Rabu (24/4/2024).

Hari ini, KPU menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2024. Penetapan ini digelar usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa pilpres.

Prabowo hadir di KPU bersama Gibran dan tim pemenangannya. Capres-Cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga hadir.

Sejumlah pejabat negara juga tampak menghadiri acara tersebut di antaranya Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Mendagri Tito Karnavian.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

  • PDIP
  • #kabar pemilu KBR
  • Prabowo-Gibran
  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • Pilpres 2024
  • sengketa pilpres

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • MUGinting3 days ago

    bisa dipercaya bahwa prabowo akan bekerja keras dan sepenuhnya hanya demi kepentingan nasional rakyat Indonesia. Ini sudah terlihat dari sikap tegas politiknya selama ini dan selama kampanye pilpres. Semoga. MUGinting.

  • MUGinting3 days ago

    Dalam pertarungan percaturan politik dunia sekarang antara nationalism vs globalism yang di AS tergambar dalam AFFECTIVE POLARIZATION, antara kekuatan nasionalis Trump vs kekuatan globalis oligarki NWO Biden, masih belum bisa memastikan pemenang maupun pcundang. Agaknya proses pertarungan ini akan jadi penentu nasib dunia dan kemanusiaan dalam jangka waktu yang masih panjang kedepan. Semoga. MUGinting.

  • MUGinting3 days ago

    Keterikutan PKS, Gelora, dll kedalam barisan pemenang pilpres Prabowo adalah bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan proses KUD (KONTRADIKSI UTAMA DUNIA) yang akan banyak mempengaruhi dan menentukan perkembangan dunia. Perpolitikan dan partai-partai politik terpaksa juga mengikutinya, memihak kekuatan nasional atau memihak kekuatan global. ;MUGinting.